Jumat, 03 Mei 2013

GAMBAR DIRI YANG SESUNGGUHNYA

GAMBAR YANG SESUNGGUHNYA
1 Korintus 13:12 Karena sekarang kita melihat dalam cermin suatu gambaran yang samar-samar, tetapi nanti kita akan melihat muka dengan muka. Sekarang aku hanya mengenal dengan tidak sempurna, tetapi nanti aku akan mengenal dengan sempurna, seperti aku sendiri dikenal.
1. Melihat dicermin. Waktu kita bercermin, kita hanya melihat diri kita, lalu kita menjadi somnomg.
tetapi saat kita bercermin dan melihat Kristus, itulah yg benar.
Menjadi serupa dgn Kristus. Roma 8:29 Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara.
2. Mengira, menduga. Galatia 6:3 Sebab kalau seorang menyangka, bahwa ia berarti, padahal ia sama sekali tidak berarti, ia menipu dirinya sendiri.
3. Dewasa, bukan adalah satu tindakan, bukan sekedar lama. Ibrani 5:12-14 Sebab sekalipun kamu, ditinjau dari sudut waktu, sudah seharusnya menjadi pengajar, kamu masih perlu lagi diajarkan asas-asas pokok dari penyataan Allah, dan kamu masih memerlukan susu, bukan makanan keras. Sebab barangsiapa masih memerlukan susu ia tidak memahami ajaran tentang kebenaran, sebab ia adalah anak kecil. Tetapi makanan keras adalah untuk orang-orang dewasa, yang karena mempunyai pancaindera yang terlatih untuk membedakan yang baik dari pada yang jahat.
4. Ilustrasi. Daud vs Saul. 1 Sam 17:31-39
a. Kristen yg menggunakan iman dgn benar atau
b. Biasa, terlatih
c. Mengandalkan Tuhan
d. Fokus pada Tuhan bukan pada masalah
e. Menggunakan apa yg Tuhan berikan pada kita, jangan pakai cara/pakaian orang lain

Tidak ada komentar: